Minggu, 25 Oktober 2009

PENYERAHAN KHS (Kartu Hasil Studi)

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di SMK Muhammadiyah 6 Medan dan pelaksanaan manajemen mutu yang telah digariskan oleh Unit Kurikulum, pada tengah semester ini dilaksanakan pembagian Kartu Hasil Studi (KHS). Kartu Hasil Studi ini adalah kumpulan nilai-nilai perkompetensi yang telah dilalui siswa-siswi SMK Muhammadiyah 6 Medan selama 3 bulan di awal pelajaran ini.Nilai perkompetensi pada mata pelajaran adaptif dan normatif yang telah diselesaikan siswa-siswi. Ini sebagai kelanjutan program mid / ulangan tengah semester yang telah dilakukan. Dengan mengambil di hari Senin (19 Oktober 2009) setelah siswa-siswi selesai ujian mid semester ganjil, orang tua siswa diwajibkan datang ke sekolah untuk mengambil lembar KHS yang telah dicetak.
Antusias orang tua murid tampak dari kedatangan orang tua murid seluruh tingkat. Pembagian KHS ini dilakukan oleh wali kelas di setiap ruang. Untuk kelas satu dan dua dilakukan lebih awal dan kelas tiga setelah selesai kelas satu dan dua. Diharapkan dengan kegiatan ini silahturahim antara sekolah yang diwakili oleh wali kelas dengan orang tua dapat berjalan dengan baik. selain itu, dengan pelaporan nilai lebih awal ini diharapkan siswa serta orang tua mengetahui kemampuan setiap mata pelajaran yang ada. Dengan demikian selanjutnya dapat berbuat lebih baik.
Komunikasi yang dijalin dengan kedatangan orang tua ini lebih bermanfaat terutama untuk wali murid kelas tiga yang akan mulai mempersiapkan diri untuk ujian nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar